Sabtu, 18 Juni 2016

Logika dan Aritma Membuat Algoritma Bebas dalam Kehidupan Sehari-hari



TUGAS MEMBUAT ALGORITMA BEBAS DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI.
CONTOH ALGORITMA
Saya punya 2 buah panci, masing-masing berukuran 5 liter dan 9 liter.
Saya hanya punya 2 panci tersebut.
Saya ingin memasak air sebanyak 6 liter. Yang saya siapkan adalah panci berukuran 5 liter dan 9 liter saja.
Saya memindahkan dari panci satu ke panci lainnya. Mengembalikan air matang ke dalam ember besar yang berbentuk tabung .
Algoritma mendapatkan air matang 6 liter.
1.      Isi penuh panci 5 liter dengan air mentah lalu dimasak. {Panci 5 liter berisi air 5 liter}
2.      Tuangkan air yang sudah matang dari panci 5 liter ke panci 9 liter. { Panci 9 liter berisi air matang 5 liter }
3.      Isi penuh panci 5 liter dengan air mentah lalu dimasak. { Panci 5 liter berisi air 5 liter }
4.      Tuang air yang sudah matang dari panci 5 liter ke panci 9 liter hingga panci 9 liter penuh.
{ Di dalam panci 5 liter sekarang berisi air matang  sebanyak 1 liter }
5.      Kembalikan air matang dari panci 9 liter kedalam ember besar. { Panci 9 liter kosong }
6.      Tuangkan air matang dari panci 5 liter kedalam panci 9 liter. { Panci 5 liter kosong, panci 9 liter berisi air matang 1 liter }
7.      Isi penuh panci 5 liter dengan air mentah dan dimasak, lalu tuang kedalam panci 9 liter.
Maka akan di peroleh air matang sebanyak 6 liter. { 1+5= 6 liter air matang }.

Pembuat Algoritma :
Uswatun Hasanah dengan NIM : 11150482
Dosen : Abdul Rochman Raharjo
SITEM INFORMASI S1 NUSA MANDIRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar